Kilas Berita :
Home » » "6 Orang" Mereka Merintis LDK di Univ. Garut

"6 Orang" Mereka Merintis LDK di Univ. Garut

Written By PUSKOMDA Priangan Timur on 11 Nov 2012 | 11/11/2012

Garut, 11/12. Satu hal yang bagi kita patut mengucap syukur kepada Allah swt dan kagum akan semangat pergerakan merintis LDK di Univ, Garut. LDK Fekon sendiri baru 2 tahun berdiri dengan kondisi SDM yang terbatas, "Hanya 6 Orang" saja. Tapi sekarang sudah ada peningkatan dari segi manajerial dan aktifitas nya sendiri. 
 
Salah satu pengurus menuturkan ketika masa-masa perintisan ini "Kegiatan-kegiatan kami awalnya hanya terinspirasi oleh buku kemuslimahan saja yang waktu sekolah LDK bulan lalu diadakan di UNSIL, dan sharing-sharing dengan yang lain. Kadang mentoring pun kami tidak mengerti seperti apa itu, tapi tetap kami jalani mentoring itu bergilir oleh ke 6 orang tadi". Ucapnya sambil terseyum...

Kemauan dan semangat mereka pun tidak hanya sampai disitu saja. Lembaga Dakwah Fakultas, Fakultas Ekonomi Universitas Garut kembali mengupgrade SDM nya melalui program Pelatihan Kader LDK (PalKa) pada hari Ahad, 11/12 2012 Di Aula Univ. Garut. Acara ini diadakan guna membangun mentalitas kader yang powerfull, smart, dan tawadhu.

Dimulai dari Pkl 08.00 peserta tampak khusyu menyimak materi yang diberikan diantaranya Urgensi Lembaga Dakwah Kampus, Ketauhidan dan Kejurnalistikan. Hadir dalam kesempatan tersebut pengisi materi dari ketua Forum Lingkar Pena (FLP) Jawa Barat dan beberapa pengurus PUSKOMDA FSLDK Priangan Timur.

Meski pesertanya adalah kader baru berjumlah 30 orang yang akan ditempatkan menjadi pengurus, tidak menyurutkan semangat mereka untuk mengikuti acara tersebut. Pada awal materi dikupas tentang "Kenapa harus ikut LDK" oleh Akh Asep (ketua Komisi Ke LDK an FSLDK Pritim) yang menyampaikan bahwa LDK itu penting buat kita yang ingin memperbaiki diri dan mengajak orang lain pada kebaikan.

Antusiasme peserta pun terlihat ketika muncul beberapa pertanyaan, seperti bagaimana caranya memajukan LDK, mengajak orang lain. dll.  Selanjutnya materi diakhiri tentang kejurnalistikan yang disampiakan oleh Ketua FLP Jawa Barat.

"Semoga dengan adanya pelatihan ini dan peran pendampingan FSLDK dapat menjadi pemacu semangat kami untuk mengembangkan LDK ke arah yang lebih baik" tutur para pengurus di akhir acara.



Share this article :

Puskomda FSLDK Priangan Timur

Puskomda FSLDK Priangan Timur
 
Support : Team MCD FSLDK Priangan Timur
Copyright © 2010. FSLDK Priangan Timur - Jawa Barat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website | Editing by Team MCD
Proudly powered by Blogger