Kilas Berita :
Home » » Raudlatunnisa LDK RM UNIGAL Adakan CIYUS

Raudlatunnisa LDK RM UNIGAL Adakan CIYUS

Written By PUSKOMDA Priangan Timur on 12 Nov 2012 | 11/12/2012

Takbir menggema di pelataran masjid Raudlatul Muttaqin Universitas Galuh Ciamis meramaikan agenda Get the New You bertemakan CIYUS (Ceria n Makyus), Kamis(7/11). Agenda ini adalah tindak lanjut dari Tawaba (Ta’aruf Mahasiswa Baru) pada, Minggu (14/10) di bidang keputrian.

Diawali game 7 kesamaan, peserta diharuskan berpasangan dengan peserta yang belum mengenal. Setelah mendapatkan pasangan, mereka harus mencari kesamaan dengan pasangannya hanya dalam 10 detik dan langsung mempresentasikannya. Pasangan Nurul I. permasih dari Program Studi Teknik Mesin yang berpasangan dengan Evi Nurlatifah dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris mengawali presentasi.

“Kami sama-sama lahir di bulan September, sama-sama lahir di tahun 1993, sama-sama memakai deker, sama-sama memakai kaos kaki, sama-sama punya mata, sama-sama pakai tas gendong, sama-sama berdiri” papar mereka kompak.

Dalam sambutannya untuk membuka kegiatan ini ketua keputrian Raudlatunnisa, Nisa Nurahmawati menyatakan, “ahlan wa sahlan di Raudlatunnisa. Kegiatan Get The New You adalah gerbang awal kalian mengenal kespesialan Raudlatunnisa, Superwah dan Ciken telah antri menyapa kalian”.

Acara inti kegiatan ini dibagi menjadi dua tahap. Pertama, pemaparan materi mengenai tipe-tipe wanita oleh Yani Angraeni dari tipe wanita Lemper (kalem tapi Perkasa) sampai tipe wanita Sufi (Suka Film).

“Dari penjelasan tadi, coba bisakah kalian memperkirakan kalian cenderung tipe wanita yang mana?” tanya Yani kepada peserta yang dijawab dengan senyum malu-malu.

Kedua, berupa simulasi kreasi membuat bunga dari kertas krep yang dikomandoi oleh Annisa Nur Azizah. Walau awalnya terlihat mudah, nyatanya beberapa peserta sulit merampungkan bunganya. Tak hanya membuat, tetapi acara simulasi ini dijadikan perlombaan yang dimenangkan oleh Dewi Yulianti dari Program Studi Pendidikan Biologi dengan bunga merahnya.

Ditutup dengan makan buah bersama, peserta di mintai harapannya terhadap LDK Raudlatul Muttaqin di milad ke 14 tahun ini pada kertas origami yang selanjutnya akan ditempelkan pada madding LDK_RM. Semoga harapan tersebut menjadi doa untuk LDK_RM yang lebih baik. Aamiin.

| Emmie Apriani
Share this article :

Puskomda FSLDK Priangan Timur

Puskomda FSLDK Priangan Timur
 
Support : Team MCD FSLDK Priangan Timur
Copyright © 2010. FSLDK Priangan Timur - Jawa Barat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website | Editing by Team MCD
Proudly powered by Blogger