Kilas Berita :
Home » » Ada Mentoring Klasikal Di STKIP Garut

Ada Mentoring Klasikal Di STKIP Garut

Written By PUSKOMDA Priangan Timur on 29 Okt 2012 | 10/29/2012

Antusisme Peserta di Mentoring Klasikal
Bagi mahasiswa baru pengenalan kampus dengan segala aktifitasnya merupakan sesuatu yang sangat penting yang akan menunjang kegiatan perkuliahan dan akademik mereka kelak. Rasa canggung ketika awal awal masuk kampus pasti selalu ada dalam fikiran, sehingga aktifitas bersosialisasi pun masih setengah-setengah.Pencarian jatidiri dan kelompok dalam bersosialisasi pun mereka selalu pilih-pilih berdasar jurusan, hoby, style, dll sehingga wajar jika mereka masih mengikuti dan ikut-ikutan.
 
Mengikuti sesuatu hal yang positif dalam kehidupan kampus adalah sebuah keharusan. Pengembangan diri ke yang lebih positif, bersosialisasi dengan orang-orang baik, dan mendapatkan manfaat sebanyak banyaknya adalah buah dari itu semua.
 
Lembaga Study Islam Komprehensif (LSIK) yang dibentuk oleh pihak Kampus/Yayasan menjadi salah satu sarana dan stimulus untuk mengantarkan Mahasiswa Baru ke hal-hal yang lebih positif.

Salah satu bentuk program dari LSIK tersebut adalah diadakannya kegiatan mentoring yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa baru. Program ini rutin diadakan setiap tahun dan pengelolaannya diserahkan ke Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) LDK At Tarbiyyah.

Kami (pengurus PUSKOMDA) mengamati dalam kunjungan sekaligus dalam agenda Syuro persiapan FSLDK-D II Priangan Timur Ahad 28/10 kemarin, tampak para peserta sangat antusias dalam mengikuti program "Mentoring Klasikal" sampai waktu dzuhur tiba.

Mentoring klasikal ini merupakan acara gabungan dari berbagai kelompok mentoring. Pada kegiatan itu mereka disuguhi menu kegiatan indoor maupun outdor seperti Tablig Akbar, Ta'lim, Outbond, dll sebagai pelengkap program mentoring.

Acara pembukaan pun diisi dengan motivasi dari Akh Teten selaku panitia yang dilanjutkan dengan materi inti oleh Pak Luqman yang juga alumni dari STKIP Garut. Beliau membawakan menu materi bertemakan kepemudaaan yang berjudul "Agar Ngampus Nggak Sekedar Status".

Acara inipun diakhiri dengan makan bersama dengan menu "karedok" yang tentunya asyik jika dimakan bersama-sama di atas alas yang dihamparakan di sepanjang lantai ruangan.
Share this article :

Puskomda FSLDK Priangan Timur

Puskomda FSLDK Priangan Timur
 
Support : Team MCD FSLDK Priangan Timur
Copyright © 2010. FSLDK Priangan Timur - Jawa Barat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website | Editing by Team MCD
Proudly powered by Blogger