Kilas Berita :
Home » » LDK RM UNIGAL Ciamis & Pernik Rasa BAMBA

LDK RM UNIGAL Ciamis & Pernik Rasa BAMBA

Written By PUSKOMDA Priangan Timur on 12 Sep 2012 | 9/12/2012

Foto Stand LDK RM
Pagi cerah menyapa tatar Galuh. Hari itu, senin (02/09) parkiran Universitas Galuh yang disulap menjadi lapangan upacara dipadati ribuan mahasiswa baru. Mereka tampak bersemangat mengikuti prosesi sidang senat yang sekaligus merupakan pembukaan Bimbingan Akademi Mahasiswa Baru (BAMBA). Sidang senat itu dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Galuh, Prof. Dr. Suherli Kusmana, M.Pd.  Dalam sambutannya beliau menyatakan , BAMBA  merupakan pengganti OSPEK. Sejak lama Universitas Galuh meninggalkan perpeloncoan mahasiswa baru. BAMBA ini diadakan untuk  mengenalkan lingkungan kampus dan civitas akademik kepada mahasiswa baru.

Selepas sidang senat, acara dilanjutkan dengan penyuluhan dari Kodim 0613 Ciamis. Materi disampaikan Dandin Letkol Inf. Wawan Erawan. Beliau menyatakan perlunya kebangkitan patriotism dan nasinalisme masyarakat (mahasiswa) untuk mencegah korupsi yang sudah akut. 2304 mahasiswa baru tampak antusias mendengarkan pengarahan.

Partisipasi LDK
Lembaga Dakwah  Kampus Raudlatul Muttaqin (LDK RM) sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bertartisipasi aktif dalam kegiatan  BAMBA. Salah satunya dengan mendirikan stand UKM di GOR UNIGAL. Stand berkonsep ‘go green’ ini tampak cantik, dihiasi dedaunan. Di stand itu juga ditempel galeri berbagai kegiatan LDK. Selain itu ada juga taman bacaan, bazzar dan games dengan banyak doorprize. Di depan stand terdapat pohon  impian di mana para pengunjung dipersilakan menulis dan kemudian menempelkan mimpinya di ranting pohon itu.

Selain stand, LDK juga ikut meramaikan Show UKM. Dengan konsep ‘Sketsa Kegiatan Tiap Divisi’. Anggota LDK menunjukan aksi terbaiknya. Show pertama dari keputrian yang menampilkan hasil kreasi bunga kresek yang cantik. Dilanjut Div. BKM yang menunjukan sketsa “Mentoring Award”. Berikutnya Div. Kaderisasi menampilkan sketsa kegitan tasqif dan rihlah. Sementara Div. Syiar memparodikan pengiriman naskah loma menulis (LoLi). Namun karena keterbatasan waktu, Sketsa Div. Penegembangan Organisasi (PO) dan Humas tidak bisa ditampilkan. Bagaimanapun penampilan Show LDK mencuri perhatian mahasiswa baru. Ini dibuktikan dengan banyak mahasiswa baru yang tertarik berkunjung ke Stand LDK, bahkan beberapa langsung menyatakan diri siap bergabung bersama barisan dakwah ini. Allahu Akbar!

Hari ketiga pelaksanaan BAMBA, amanah pengurus LDK bertambah. LDK dan DKM Raulatul Muttaqin bahu membahu mengumpulkan  baksos sembako mahasiswa baru dari tiap fakultas, dilanjutkan dengan pengepakan setelahnya. Setelah perjuangan yang cukup melelahkan, ter-pak-lah 1121 paket sembako warga. Keesokan  harinya pembagian sembako berlangsung di masjid Raudlatul Muttaqin. Kegitan rutin setahun sekali ini disambut antusias para warga kurang mampu di sekitaran kampus. Mereka ikut mendoakan keberhasilan mahasiswa dan Universitas Galuh.

Rangkaian BAMBA tahun akademik 2012/2013 resmi ditutup tanggal 05 September 2012. Meski lelah, senyum merekah terbit dari para ikhwah. Kehangatan ukhuwah dalam dakwah melenyap segala resah.

*****
Dibelakang layar :
Persiapan LDK RM menyambut BAMBA dimulai berbulan sebelumnya. Pematangan rencana diadakan dalam acara halal bihalal di rumah Ukh Regina Yulianti. Persiapan teknis H-1 di ruang 1 FKIP. Pembuatan pernik, daun maple, games, galeri, madding, property show, ‘pohon impian’ dll. Gladi kotor diadakan hari itu juga. Dekorasi stand digarap sejak bakda magrib sampai diri hari. MasyaAllah.
Hm…. Ada yang seru di stand,  menguap, ngantuk, marah, dll deh. Pernik rasa BAMBA.
Sampai jumpa di episode BAMBA berikutnya ya. See U…
Keep Hamasah…..
sumber : blog LDK RM
Share this article :

Puskomda FSLDK Priangan Timur

Puskomda FSLDK Priangan Timur
 
Support : Team MCD FSLDK Priangan Timur
Copyright © 2010. FSLDK Priangan Timur - Jawa Barat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website | Editing by Team MCD
Proudly powered by Blogger