Kilas Berita :
Home » » "Innocence of Muslims" Film Pemicu Kerusuhan Di Berbagai Negara

"Innocence of Muslims" Film Pemicu Kerusuhan Di Berbagai Negara

Written By PUSKOMDA Priangan Timur on 13 Sep 2012 | 9/13/2012

Film Innocence of Muslims yang berisi penghinaan terhadap Nabi memicu kerusuhan di sejumlah negara. Setelah memancing kemarahan warga Mesir pada Selasa (11/9) lalu, film yang diproduksi di Amerika Serikat (AS) itu berbuntut amuk massa di Benghazi, menewaskan duta besar AS Christopher Stevens dan tiga orang stafnya.

Film yang disutradari oleh Sam Bacile, seorang Israel yang tinggal di California, itu melecehkan Nabi Muhammad shallalaahu 'alaihi wasallam. Dalam film yang berdurasi dua jam itu, Nabi Muhammad digambarkan sebagai penipu.

Dalam film yang dibintangi aktor dan aktris amatir itu, Nabi Muhammad dideskripsikan sebagai seorang pria hidung belang yang lemah serta menyetujui adanya pelecehan seksual terhadap anak.

Penggambaran Nabi seperti itulah yang memicu kontroversi dan kemarahan Muslim di sejumlah negara, antara lain Mesir, Afghanistan dan Libya.

Konon, film yang melibatkan 59 aktor dan 45 orang kru itu dibuat saat musim panas 2011 lalu. Entah apa tujuan AS, sejumlah media mengabarkan film itu diputar di kedutaan-kedutaan AS berdekatan dengan peringatan insiden 11 September, di mana menara kembar WTC hancur ditabrak pesawat bajakan dan menewaskan hampir 3.000 orang.

Cuplikan film Innocence of Muslims itu telah diunggah di Youtube, sebagiannya disertai dengan subtitle dalam bahasa Arab.

Mereaksi penyebaran film Innocence of Muslims dan untuk mencegah eskalasi kemarahan meluas, pemerintah Afghanistan memutuskan untuk memblokir Youtube di negara itu. sumber : bersamadakwah.com
Share this article :

Puskomda FSLDK Priangan Timur

Puskomda FSLDK Priangan Timur
 
Support : Team MCD FSLDK Priangan Timur
Copyright © 2010. FSLDK Priangan Timur - Jawa Barat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website | Editing by Team MCD
Proudly powered by Blogger