Kilas Berita :
Home » » Program Tutorial UPI Tasikmalaya Bimbing Mahasiswa Baru Dengan Kuliah Dhuha

Program Tutorial UPI Tasikmalaya Bimbing Mahasiswa Baru Dengan Kuliah Dhuha

Written By PUSKOMDA Priangan Timur on 4 Nov 2012 | 11/04/2012

Antusiasme Peserta Kuliah Dhuha
Tasikmalaya, 4/10. Program tutorial PAI MKDU Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Tasikmalaya, membuat mahasiswa baru "terkesan" melalui program Kuliah Dhuha nya.

Program ini merupakan program rutin untuk membimbing mahasiswa baru dalam pengenalan kehidupan kampus yang sebelumnya telah diadakan program-program penyambutan mahasiswa baru dan telah berjalan semenjak 2 bulan yang lalu yang akan diakhiri bulan Desember nanti.

Selama masa kuliah dhuha tersebut, mahasiswa baru dimanjakan dengan suguhan materi indoor dan outdoor setiap pekannya pada hari Ahad. Dengan tema acara "Membangun Generasi Cerdas", diharapkan para peserta dapat pengalaman dan tentunya pengamalan akan semua sajian materi yang disuguhkan tersebut.

Pada pekan ke-7 (4/10) kali ini peserta disajikan materi tentang "Bagaimana Menjadi Pribadi Idaman". Dalam materi tersebut peserta diajak merenungi kembali proses kehidupan dari sejak lahir hingga kematian melalui video.

Dalam pemaparannya, pemateri menekankan akan pentingnya mengukir karya dan prestasi sejak hidup yaitu dengan menjadi pribadi idaman, pribadi yang sesuai dengan Islam kehendaki yang diringkas dengan sederhana dengan 10-P (10 Pribadi)  : Aqidah Mantap, Ibadah Oke, Akhlaq Keren, Mandiri, Pemahaman Lurus, Tubuh Kuat, Menjaga Waktu, Bersungguh-sungguh, Teratur, dan Bermanfaat.
 
Acara pun berlangsung hingga pukul 09.30, yang dilanjutkan untuk melaksanakan shalat dhuha di masjid kampus. Tidak hanya sampai disitu saja, acara dilanjutkan dibawah pohon rindang, diatas rumput, dan taman kampus secara berkelompok yang didampingi oleh kakak-kakak nya dari panitia dan pengurus Program Tutorial sambil dibuka dengan ngobrol-ngobrol ringan dan tilawah Qur'an, mereka berhimpun dalam cerianya mentoring.

 

 



Share this article :

Puskomda FSLDK Priangan Timur

Puskomda FSLDK Priangan Timur
 
Support : Team MCD FSLDK Priangan Timur
Copyright © 2010. FSLDK Priangan Timur - Jawa Barat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website | Editing by Team MCD
Proudly powered by Blogger