Kilas Berita :
Home » » Ada Zona Ceria Di Pesantren Ramadhan Ala LDK At Tarbiyah STKIP Garut

Ada Zona Ceria Di Pesantren Ramadhan Ala LDK At Tarbiyah STKIP Garut

Written By PUSKOMDA Priangan Timur on 16 Agu 2012 | 8/16/2012

Suasana Outbond di Prog. Zona Ceria
Garut, 16/8. Tampak wajah kecerian dan senyum dari anak anak peserta pesantren ramadhan tahun ini yang diadakan oleh LDK At Tarbiyah STKIP Garut. Program pesantren ramadhan ini sudah menjadi agenda rutin dilakukan dan telah menjadi program kerja LDK At Tarbiyah.

Menurut salah satu pengurus, program ini diadakan selama bulan ramadhan dan sebagian sesudah idul fitri dengan berbagai macam program seperti Sanlat, buka bersama, game edukasi, i'tikaf, dan outbond.

Pada pembukaan pesantren ramadhan lalu di masjid kampus yang dihadiri oleh para pejabat kampus dan yayasan, pula dihadiri oleh anak anak peserta pesantren ramadhan dari kampung sekitar kampus dan kabupaten Garut.

LDK At Tarbiyah yang dipimpin oleh Akh Aqlam Nurjaman ini sengaja mengundang anak anak sebagai peserta pesantren ramadhan, mereka diikutkan dalam program zona ceria yang di dalam muatannya ada zona petualangan, zona ketangkasan, zona perjuangan. Selain itu, ada pula Outbond berupa game yang menarik dan ceria untuk anak anak.

Selain itu pula, agenda peningkatan kapasitas ruhiyah berupa i'tikaf merupakan program yang harus ada bukan hanya moment ramadhan saja. dari hal yang kecil seperti Tilawah Qur'an pada saat syuro pun menjadi sebuah keharusan bagi LDK itu sendiri dan bagi kita kader dakwah kampus yang begitu banyak amanah dan tanggung jawabnya.

Melalui program pesantren ramadhan ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi LDK At Tarbiyah sendiri, civitas akademika STKIP Garut dan masyarakat umum.

Satu hal, Patut juga kita mengingat Pesan Alm. Ukhti Harlisa (Koord.Jarmusda Sulawesi Tenggara 2011) dalam akun FB nya, yang meninggalkan kita semua pagi hari ini 16 Agustus 2012.  Allahhummaghfirlaha warhamha wa'aafiha wa'fu anha ... aamiin 
"Teruslah beramal walaupun tidak banyak orang mengenalmu, Jadilah seperti Jantung yang tak terlihat tetapi selalu berdenyut setiap saat hingga memberikan kehidupan" 

Share this article :

Puskomda FSLDK Priangan Timur

Puskomda FSLDK Priangan Timur
 
Support : Team MCD FSLDK Priangan Timur
Copyright © 2010. FSLDK Priangan Timur - Jawa Barat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website | Editing by Team MCD
Proudly powered by Blogger