Kilas Berita :
Home » » RAPIMNAS FSLDK Indonesia & MUNAS IMSS 2012

RAPIMNAS FSLDK Indonesia & MUNAS IMSS 2012

Written By PUSKOMDA Priangan Timur on 6 Mei 2012 | 5/06/2012

Suasana RAPIMNAS dan MUSYKERNAS FSLDK Indonesia
Lampung, 4 Mei 2012. Rapimnas FSLDK Indonesia dan Musyawarah Nasional IMSS 2012 kali ini diadakan di Bumi Ruwa Jurai Provinsi Lampung. Hari pertama dimulai pada pukul 08.30 dengan pembukaan dan stadium generale. Acara stadium generale yang diakhiri pukul 11.30 ini diisi oleh Fachri Hamzah (Ketua  KAMMI Pusat 1998-1999). Beliau memberikan motivasi dan materi tentang bagaimana seorang aktivis dakwah bisa sukses dalam menghadapi tantangan hidup. Pemateri menyampaikan bahwa pentingnya menyiapkan pengembangan individu sebelum melakukan pegembangan yang lainnya. Terlihat puluhan peserta sangat puas dengan untaian hikmah dari tokoh pendiri Forum Studi islam (FSI) FE UI tersebut. Agenda setelah Stadium Generale ini diakhiri pada pukul 11.30 dan dilanjutkan dengan sholat jumat berjamaah.
Sekitar pukul 13.00, acara dilanjutkan dengan pemaparan progres kepanitiaan IMSS 2012. Pertama-tama pemaparan oleh Ketua pelaksana, Azward Ahmad badawi, mengenai progres kepanitiaan secara menyeluruh. Kemudian dilanjutkan oleh Abi maulana Hakim tentang progres dan kondisi persiapan acara. Nama yang terakhir ini adalah sekjen Acara IMSS 2012. Waktu berjalan cukup cepat sehingga pada sekitar pukul 15.10 acara dicukupkan dan dilanjutkan dengan shlat ashar berjamaah di masjid kampus UNILA.
Acara pada pukul 16.00 diisi dengan tasqif seputar kondisi dakwah di Ambon dan Jogja. Diisi oleh rekan-rekan dari LDK Al Ikhwan Universitas Pattimura Ambon dan JS UGM. Selesai pukul 17.30 dilanjutkan ishoma sampai dengan pkl 20.00. Acara dilanjut dari Pkl 20.00-21.30 dengan musyawarah nasional terkait IMSS 2012. Diisi oleh  tim inti IMSS 2012. Acara ini berjalan cukup hangat dengan diskusi dan tanya jawab. Disepakati bahwa musyawarah dilanjutkan besok pagi pada pkl 07.00.
Hari ke-2 Sabtu, 4 mei 2012. Acara dimulai dengan pembukaan pada pukul 07.30 WIB bertempat di aula Asrama Haji Lampung Pemprov Lampung. Kemudian dilanjutkan dengan musyawarah kerja persiapan IMSS 2012. Acara ini merupakan lanjutan dari malam sebelumnya. Untuk yang pagi ini lebih mengarah kepada hal-hal yang memang menjadi permasalahan selama ini. Permasalahan ini yakni terkait kepesertaan dan fundrising. Kepesertaan meliputi fiksasi keputusan pendaftaran, biaya kepesertaan, dan terkait komitmen para Badan Pekerja (BP) dan Badan Khusus (BK). Pada pukul 11.00 selesai kemudian peserta menuju ke GSG Unila untuk mengikuti agenda BEGAWI , yakni perhelatan besar LDK Birohmah UNILA.  Acara sesi ini diakhiri saat masuk waktu dzuhur.
Bada dzuhur dilanjutkan dengan agenda Rapimnas. Dibuka dengan tausyiah dari akhi Aziz (PJ FSLDK Peduli). Kemudian dibuka oleh ketua PUSKOMNAS Achmad Rofi’i. Dan, acara dilanjutkan dengan rapimnas yang dibagi menjadi 3 komisi, yakni komisi A, B, dan C. Rapimnas ini agendanya adalah laporan progres masing-masing BP FSLDK. Direncanakan laporan ini dilanjutkan hingga malam ahad sekitar pkl 21.00. (Sumber : PMLDK)
Share this article :

Puskomda FSLDK Priangan Timur

Puskomda FSLDK Priangan Timur
 
Support : Team MCD FSLDK Priangan Timur
Copyright © 2010. FSLDK Priangan Timur - Jawa Barat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website | Editing by Team MCD
Proudly powered by Blogger