Kilas Berita :
Home » » FMD FSLDK Priangan Timur Adakan Mentoring Day

FMD FSLDK Priangan Timur Adakan Mentoring Day

Written By PUSKOMDA Priangan Timur on 21 Apr 2012 | 4/21/2012

Materi Pada Sesi Terakhir Oleh Akh Asep
Tasikmalaya, 21 April 2012. Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus Priangan Timur yang bekerjasama dengan panitia KISI Ekpo telah mengadakan event Mentoring Day selama satu hari yang terdiri dari perwakilan lembaga khusus mentoring di masing masing LDK di wilayah PUSKOMDA Priangan Timur.
“Mentoring Day kita adakan sebagai salah satu tindak lanjut dari Jambore Mentoring di Semarang serta program dari forum mentoring daerah FSLDK Priangan Timur, serta kita ingin lebih dekat dengan lembaga khusus mentoring di masing masing Kampus”. Tegas Akh Yudi Arie Prianto sebagai salah satu pengurus Forum Mentoring Daerah (FMD) FSLDK Priangan Timur.
Acara diawali dengan pembukaan dengan sambutan oleh Akh Wahyudin sebagai ketua PUSKOMDA FSLDK Priangan Timur “Bagaimanapun, mentoring selalu menjadi tulang punggung gerakan dakwah kampus, karena tarbiyah bukan segalanya tapi segalanya selalu dimulai dari tarbiyah ini !”. dalam sambutan nya.
Acara pertama diawali dengan Training public speaking oleh Agus Sugiarto seorang pengajar sekaligus alumni LDK KISI UNSIL, yang dalam penyampaian materinya menekankan pada kemampuan seorang pementor   dalam berbicara dan tampil di depan banyak orang dengan menarik.
Materi selanjutnya tentang managemen  organisasi mentoring,  oleh Akh Wahyudin. Lalu dilanjutkan dengan dengan managemen sumber daya manusia oleh Akh Asep Cahya Nugraha (Team PMLDK Priangan Timur) dan terakhir ditutup dengan materi tentang managemen kurikulum dan adiministrasi mentoring oleh Akh Asep selaku Koordinator Komisi B PUSKOMDA Priangan Timur.
Terdapat perbedaan pada kurikulum mentoring sekarang yang merupakan hasil syuro dari jamboree mentoring Nasional pada saat di Semarang beberap bulan lalu, ada 12 materi kurikulum yang harus disampaikan dan diterpakan oleh masing masing LDK sebagai bahan rujukan dan panduan pelaksanaan mentoring sehingga semua materi kurikulum itu sama dan merata di seluruh Indonesia tentunya dengan tujuan/capaian yang telah ditentukan sebelumnya.
Materi itu terdiri dari 
  1. Ahamiyah Tarbiyah
  2. Makna Syahadatain
  3. Ma'rifatullah
  4. Ma'rifatul Islam
  5. Ma'rifatul Insan
  6. Ta'riful Rasul
  7. Ta'riful Qur'an
  8. Ukhuwah Islamiah
  9. Tawazun
  10. Istiqomah
  11. Membentuk Kepribadian Islami
  12. Taubatannasuha
Selanjutnya, sebagai tindak lanjut mentoring day akan diadakan jaulah dan worshop FMD FSLDK priangan timur terjun langsung ke masing masing LDK. Ini diadakan karena FMD ingin mencoba lebih dekat dan mengetahui berbagai permasalahan mentoring yang ada di masing masing kampus. Selain tentunya memperat ukhuwah dan tali silaturahim. Selain itu FMD FSLDK Priangan Timur telah membangun piranti berbasis internet seperti website untuk memudahkan pertukaran informasi, komunikasi, dan koordinasi antar lembaga pengelola mentoring khususnya umumnya bagi kader kader LDK di Priangan Timur dan telah terintegrasi dengan website : www.fsldkpritim.co.nr meski masih sederhana. (MCD)
Share this article :

Puskomda FSLDK Priangan Timur

Puskomda FSLDK Priangan Timur
 
Support : Team MCD FSLDK Priangan Timur
Copyright © 2010. FSLDK Priangan Timur - Jawa Barat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website | Editing by Team MCD
Proudly powered by Blogger