Kilas Berita :
Home » » Great Return March !

Great Return March !

Written By PUSKOMDA Priangan Timur on 10 Mei 2018 | 5/10/2018



Dengan adanya pernyataan pemindahan kedutaan besar AS di yarussalem pada bulan mei tahun ini memperjelas bahwa posis AS memiliki keberpihak kepada penjajah yang memiliki kepentingan neo-imperialisme. Hari nakba 15 mei mendatang yang seharusnya menjadi pengingat bahwa kedamaian dunia telah tercoreng atas tindakan pengusiran oleh senjata yang dilakukan israel terhadap warga palestina, menjadi hari pemindahan kedubes AS ke yarusalem.  keputusan ini jelas adalah provokasi dan pelanggaran hokum internasioanal yang dapat melukai hati umat islam diseluruh dunia.
Sikap AS ini adalah penghiatan dari banyak upaya untuk perdamai dunia, terlebih konsekuensi keputusan ini jelas-jelas akan menambah gejolak perlawanan umat muslim di falestina maupun masyarakat dunia yang menyadari betul bahwa penjajahan harus dihapukan. FSLDK priangan timur sebagai bagian dari masyarakat Indonesia yang menjunjung tinggi asas keadilan, persatuan, persaudaraan, dan kesejahteraan menyatakan sikap atas kondisi dan isu terkini di palestina sebagai berikut:
1.      FSLDK priangan timur Mengecam dan menolak tegas pemindahan sepihak kedutaan besar amerika serikat (AS) ke yarussalem karena telah mencederai berbagai resolusi PBB yang telah ada. Tindakan tersebut sama saja mematikan terwujudnya perdamaian bagi palestina dan Israel.
2.      FSLDK priangan timur sebagai bagian dari masyarakat jawabarat yang menghargai perdamaian, mengutuk dan mengecam segala bentuk penjajahan dan kekerasan yang dilakukan oleh zionis Israel terhadap warga palestina, termasuk pencaplokan wilayah yarussalem.
3.      Penembakan dan penyerangan warga sipil yang dilakukan zionis Israel terhadap warga sipil palestina dalam aksi “great return march” adalah pelanggaran yang perlu dengan tegas direspon oleh seluruh Negara dan PBB.
4.      FSLDK priangan timur menyuarakan perdamaian dunia  untuk menghormati bulan ramadhan dengan tidak menyulut masalah di palestina yang mayoritas muslim.
5.      FSLDK priangan timur mengajak umat muslim sepriangan timur dan masyarakat internasional untuk menggalang bantuan melalui lembaga-lembaga social dan mengirimkan do’a terbaik bagi kebaikan dan keselamatan saudara kita dipalestina.
Demikian pernyataan sikap ini disampaikan. Sebagai penutup menghimbau kepada setiap pemuda di priangan timur untuk bersiap dalam seruan perjuangan kemerdekaan bumi syam, palestina.
Jazakumullah khoiron katsiron
Wasalamu’alakum warahmatullah wabarakatuh.


Tasikmalaya 7 mei 20018
Ketua komisi A FSLDK Priangan Timur



Dede Syifa Rasyidah. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Puskomda FSLDK Priangan Timur

Puskomda FSLDK Priangan Timur
 
Support : Team MCD FSLDK Priangan Timur
Copyright © 2010. FSLDK Priangan Timur - Jawa Barat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website | Editing by Team MCD
Proudly powered by Blogger