Kilas Berita :
Home » » Inilah Point Point Penting Hasil FSLDK-D II Priangan Timur

Inilah Point Point Penting Hasil FSLDK-D II Priangan Timur

Written By PUSKOMDA Priangan Timur on 30 Des 2012 | 12/30/2012

Satu pekan yang lalu tepatnya tgl 24-25 Desember 2012 di Kampus STKIP Garut, event FSLDK-D II Priangan Timur telah selesai dilaksanakan dan menghasilkan beberapa point hasil musyawarah yang diikuti oleh perwakilan setiap LDK di Priangan Timur.

Kita telah mengetahui, amanah PUSKOMDA FSLDK Priangan Timur 2012-2014 dititipkan kepada LDK RM Univ. Galuh Ciamis sebagai koordinator FSLDK Priangan Timur mendatang. Selain itu, amanah PUSKOMDA juga akan mengeksekusi hasil musyawarah FSLDK-D II kemarin.

Lalu apa point point hasil musyawarah tersebut ? siapakah yang akan berperan di dalamnya ? serta bagaimana output dari point point itu ? Langsung kita simak dan fahami bersama di bawah ini.


Penyikapan Isu & Masalah Keumatan
Penyikapan Isu & masalah keumatan FSLDK terbatas karena sesuai dengan misinya dari LDK itu sendiri yaitu peran syiar. Otomatis isu & masalah keumatan yang digarap/disikapi hanya untuk wilayah syiar saja dengan mengutamakan media sebagai sarana penyampaian pesan dan event event langsung seperti Kajian, Aksi Damai, Sebar Famplet, dll dan dengan pendekatan yang persuasif serta mendidik.

Di harapakan peran LDK di Priangan Timur terlibat aktif dalam hal tersebut di masing masing kampus dengan menyesuikan dengan situasi dan kondisi kampus.

Selain itu, menyaksikan kondisi Indonesia akhir akhir ini. Peran sosial LDK yang tergabung ke dalam FSLDK Indonesia mendorong kita semua untuk peduli. Baik peduli terhadap alam dan kehidupan sosial yang terjadi

Program PUSKOMDA :
  • Dibentuk team FSLDK Peduli Priangan Timur utusan dari masing masing LDK
  • Penyikapan Isu bersama
 

Media & Humas
Peran media & humas FSLDK untuk sekarang ini sangat mendesak. Mulai dari proses pengenalan, pencitraan, dan kepercayaan masyarakat terhadap LDK menjadi tanggung jawabnya disamping berperan mendampingi team Media & Humas tiap LDK hingga terjadinya akselarasi di variable media dan kemumasan. Selain itu peran Media & Humas juga untuk mensyiarkan Islam.

Program PUSKOMDA :
  • Melanjutkan dan mengefektifkan peran team MCD (Media Center Daerah) FSLDK Priangan Timur
  • Mendampingi LDK di Priangan Timur dalam pengelolaan team media & humas nya

Pendampingan, Akselarasi, dan Koordinasi
Fungsi PUSKOMDA sebagai koordinator FSLDK mempunyai peran untuk mendampingi LDK, Akselarasi levelisasi LDK, dan koordinasi antar LDK Di Priangan Timur.
Program PUSKOMDA :
  • Jaulah rutin ke setiap LDK
  • Melanjutkan dan mengefektifkan peran team Trainer daerah PMLDK (Pelatihan Manajemen Lembaga Dakwah Kampus)
  • Pendampingan mentoring LDK dengan dibentuk Forum Mentoring Daerah Priangan Timur 
  • Program pendataan (Sensus, survei, polling, dll)



Pendampingan, Akselarasi, dan Koordinasi Khusus Kemuslimahan
Peran kemuslimahan LDK sangat menentukan untuk efektifitas dakwah kampus yang sedang dilaksanakan. Untuk itu, peran PUSKOMDA khusunya komisi C sangat dibutuhkan.

Program PUSKOMDA :
  • Jaulah rutin ke masing-masing Departemen Kemuslimahan LDK
  • Program Jarmus (Jaringan Muslimah) Peduli
  • Sekolah Kemuslimahan

Itulah point point penting hasil musyawah FSLDK-D II Priangan Timur. Semoga dengan keterbukaan menyampaikan hasil musyawarah ini bisa menjadi bahan monitoring bersama setiap LDK dan yang paling penting peran aktif semua elemen dan kader LDK untuk kemajuan dan kemaslahatan dakwah kampus Priangan Timur di hari esok yang lebih cerah.

 
Share this article :

Puskomda FSLDK Priangan Timur

Puskomda FSLDK Priangan Timur
 
Support : Team MCD FSLDK Priangan Timur
Copyright © 2010. FSLDK Priangan Timur - Jawa Barat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website | Editing by Team MCD
Proudly powered by Blogger