Kilas Berita :
Home » » FSLDK-D II Priangan Timur Akhirnya Selesai

FSLDK-D II Priangan Timur Akhirnya Selesai

Written By PUSKOMDA Priangan Timur on 27 Des 2012 | 12/27/2012

Garut, 26/12. Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Priangan Timur, Jawa Barat akhirnya telah selesai melaksanakan event 2 tahun sekali itu (FSLDK-D II Priangan Timur) yang tahun ini menjadi tuan rumah adalah LDK At Tarbiyyah STKIP Garut.

Acara yang selama 2 hari itu dari tanggal 24-25 Desember mendapat apresiasi positif dari para peserta yang merupakan perwakilan dari 16 LDK dengan jumlah peserta lebih dari 100 orang.

Hari pertama diisi dengan Stadium General yang membahas topik Jaringan dengan mengambil tema "Memperkokoh Ukhuwah, Menguatkan Jaringan". Tidak hanya itu saja, peserta pun disuguhkan dengan sekolah LDK dengan 5 kelas (kelas kaderisasi, kelas syiar & pelayanan, kelas kemuslimahan, kelas mentoring, serta kelas media & humas).

Cuaca garut yang sejuk dan dingin itu tidak menjadi halangan untuk melanjutkan acara di hari yang kedua dimulai dengan pembacaan tilawah Qur'an dan dilanjutkan dengan pembukaan musyawarah sidang. Sepertia biasa PUSKOMDA FSLDK Priangan Timur membacakan laporan evaluasi pertanggungjawaban selama diamahi 2 tahun kemarin (2010-2012) yang dibacakan oleh Akh Wahyudin. 

Agenda sidang pun dilajutkan ke sidang komisi yang terbagi menjadi 3 komisi, komisi A membahas Isu keumatan, komisi B ke LDK an, dan komisi C kemuslimahan. Banyak perubahan mendasar dari hasil sidang komisi ini yang akan ditindak lanjuti oleh PUSKOMDA ke depan.

Waktu mulai senja, agenda sidang tetap berlanjut dengan pemilihan PUSKOMDA FSLDK Priangan Timur periode 2012-2014. Semua peserta penasaran dan menantikan LDK mana yang akan diamahi lagi. Pimpinan sidang menyebutkan calon sesuai kreteria umum dan khusus PUSKOMDA maka muncullah 3 LDK. ketiga LDK tersebut yaitu LDK At Tarbiyyah STKIP Garut, LDK KISI Univ. Siliwangi Tasikmalaya, dan LDK Raudlatul Muttaqin Univ. Galuh Ciamis.     

Proses pemilihan dilakukan dengan musyawarah yang diwali sebelumnya menyampaikan kesiapan dan profil masing masing LDK. Hingga akhirnya pukul 17.00 musyawarah menunjuk dan mengamanahkan PUSKOMDA FSLDK Priangan Timur periode 2012-2014 yaitu LDK Raudlatul Muttaqin Univ. Galuh Ciamis sebagai PUSKOMDA.

Pekikan takbir dan hangatnya hujan menemani suasa ukhwah didalam ruangan, dan acara ini diakhir oleh mushafahan dan foto bersama. 



 
Share this article :

Puskomda FSLDK Priangan Timur

Puskomda FSLDK Priangan Timur
 
Support : Team MCD FSLDK Priangan Timur
Copyright © 2010. FSLDK Priangan Timur - Jawa Barat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website | Editing by Team MCD
Proudly powered by Blogger