Kilas Berita :
Home » » Meski Diguyur Hujan Deras, Aksi Solidaritas Palestina Tetap Berlangsung

Meski Diguyur Hujan Deras, Aksi Solidaritas Palestina Tetap Berlangsung

Written By PUSKOMDA Priangan Timur on 19 Nov 2012 | 11/19/2012


Tasikmalaya, (19/11). Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Tasikmalaya, Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Priangan Timur, Front Pembela Islam (FPI) Tasikmalaya, BEM REMA UPI Kampus Tasikmalaya, dan Komunitas Santri Tasikmalaya menggelar Aksi unjuk rasa solidaritas untuk Palestina (Senin, 19/11) atas tindakan Israel yang kembali menyerang Kota Gaza akhir akhir ini.

Aksi dimulai pukul 13.30 dari Alun Alun Kota Tasikmalaya di atas panas terik matahari yang kemudian berjalan menuju Tugu Adipura-Masjid Agung Tasikmalaya. Sesampainya di depan Tugu Adipura masa menggelar aksi teatrikal dengan membakar bendera Israel dan melempari foto Obama sebagai wujud kemarahan dan kekesalan kepada mereka.

Dalam aksinya itu melalui pernyataan sikap mereka menyatakan :  
  1. Mengutuk keras tindakan Israel dan menyerukan untuk menghentikan serangan sekarang juga. 
  2. Menuntut Pemerintah Indonesia dan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) melalui dewan keamanan nya harus bersikap tegas dan melakukan aksi nyata. 
  3. Mengajak semua elemen Bangsa dan Rakyat Indonesia untuk terus mendukung Palestina dalam bentuk apapun sebagai wujud rasa kemanusiaan dan amanat Pembukaan UUD 45: “Penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan”.

Aksi unjuk rasa pun dilanjutkan di sepanjang Jln. H.Z Mustafa Tasikmalaya dan berkumpul di depan Toko Makanan Cepat Saji yang diklaim sebagai salah satu sumber keuangan Israel dan Amerika. Hujan Deras pun mulai mengguyur Kota Tasikmalaya, tapi karena semangat mereka kondisi itu tak mampu menghentikan aksi pembelaan terhadap Palestina.

Dalam keadaan hujan deras dan pakaian mereka basah Yel-yel dan pekikan takbir saling bersahutan, sehingga menarik perhatian masyarakat sekitar untuk menyaksikan dan ada juga yang mendokumentasikan melaui ponsel disamping beberapa wartawan dari media nasional dan daerah turut ikut meliput.

Di depan toko makanan cepat saji tersebut mereka kembali melakukan aksi dengan menyegel toko itu sehingga ditutup untuk sementara, serta tidak kalah menarik dengan melakukan aksi membokongi toko tersebut.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut mereka juga menggalang dana dari masyarakat sehingga terkumpul uang sekitar Rp. 2.500.000 yang akan diserahkan nantinya untuk membatu Rakyat Palestina meski sebagian uang tersebut basah tergenang air hujan.

Masih dalam keadaan hujan deras, Aksi diakhir dengan Do’a sekitar Pukul 14.30 dan berjalan kaki menuju Alun-Alun Kota Tasikmalaya. Aksi dan dukungan meraka tidak berhenti disitu dalam jangka panjang mereka akan terus menggalang dana dan bantuan apaun semampunya seperti membangun TK Bintang Al Qur’an di Gaza, Palestina.




Share this article :

Puskomda FSLDK Priangan Timur

Puskomda FSLDK Priangan Timur
 
Support : Team MCD FSLDK Priangan Timur
Copyright © 2010. FSLDK Priangan Timur - Jawa Barat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website | Editing by Team MCD
Proudly powered by Blogger