Kilas Berita :
Home » » Si Buta, Si Tuli, dan Si Bisu dari Kampus Perjuangan

Si Buta, Si Tuli, dan Si Bisu dari Kampus Perjuangan

Written By PUSKOMDA Priangan Timur on 30 Nov 2011 | 11/30/2011

(Ahad, 27/11). Aksi Teatrikal yang disuguhkan oleh UKM Teater 28 UNSIL yang membawakan kisah "Si Buta, Si Tuli, dan Si Bisu" dalam pencarian nya menemukan sisi terang di tengah gelap nya zaman menjadi awal   pembuka dari sebuah acara dengan harapan bisa menjadi "Refleksi diri, Bangkit dan Perbaiki".
Seperti itulah tema yang diusung dalam acara gebyar satu muharam 1433 H yang diselenggarakan oleh LDK KISI UNSIL khususnya Departemen Syiar dan Pelayanan Kampus dibagian Biro Event. Sebuah gebrakan baru yang dicetuskan oleh UKM KISI dalam memperingati 1 Muharram kali ini dengan diisi oleh kegiatan-kegiatan yang positif bersama UKM Teater 28 dan UKM Seni Musik UNSIL. 
Selain training motivasi, ada kompetisi yang diadakan untuk meningkatkan kreativitas diri. Adapun kompetisi yang diadakan yakni kompetisi menulis puisi dan seni artnya yakni membuat sketsa wajah trainer yang dibuat oleh salah satu mahasiswa UNSIL Fakultas Teknik Jurusan Informatika dan merupakan salah satu anggota UKM KISI. Hasilnya pun dijadikan sebuah penghargaan untuk trainer yang bernama Acep Taufik Ismail.
Sebuah kreativitas yang luar biasa yang dimiliki olehnya dan dengan bangga UKM KISI mampu memberikan media untuk menampung bakatnya. Selain itu, UKM KISI mencoba menampilkan sesuatu yang baru bahkan jauh dari kenyataan bahwa KISI yang merupakan UKM kerohanian memiliki kader-kader yang tidak ketinggalan zaman. Salah satunya yakni seni beat box yang dikenalkan oleh salah satu pengurus KISI yang bernama Asep Cahya Nugraha bersama rekannya Nurcholis Rirqi.
“Beat box itu seni membuat nada denagn instrumennya hanya mulut, sama dengan menggunakan alat musik lain, malah lebih syar’i karena pakai mulut, hanya instrumennya yang beda, ini juga merupakan sarana dalam menyampaikan seni bernasyid,” tutur Asep Cahya Nugraha
Nurcholis Rifqi, salah satu personil Simple voice mengutarakan pendapatnya tentang acara GSM (Gebyar Satu Muharram) UKM KISI, “ Acaranya bagus, hanya peminat dari mahasiswa kurang, mungkin tahun depan harus lebih banyak lagi pesertanya.” (K-Nisa Amalia)
Share this article :

Puskomda FSLDK Priangan Timur

Puskomda FSLDK Priangan Timur
 
Support : Team MCD FSLDK Priangan Timur
Copyright © 2010. FSLDK Priangan Timur - Jawa Barat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website | Editing by Team MCD
Proudly powered by Blogger